SHANGHAI CUSTOM e-TRACKER

05-05-2021,21:56

Di kalangan pemerhati sepeda motor listrik, Shanghai Customs lebih dengan eCub-nya yang sudah masuk versi 2. Mereka tak hanya membuat motor listrik custom jadi berbasis Honda Cub, tapi juga menyediakan kit konversi bagi yang ingin mengkonversi Honda Cub lawasnya jadi molis.

Meski begitu, ada motor Shanghai Custom lain yang tak kalah menarik. Yakni eTracker yang prototipenya muncul pada 2017 silam. Bila eCub lebih imut dan cocok untuk jalan-jalan sore, yang ini lebih serius dengan performa yang mendukung.

ETracker lahir dari latar belakang awal Shanghai Custom, yakni motor custom berbasis SR500 atau CB400 (yang masih dilakukan hingga sekarang). Namun, basis operasi di Shanghai, Cina, pelan-pelan mengubah arah perusahaan lebih fokus ke lifestyle otomotif berbasis kendaraan listrik. Alhasil, kita melihat desain khas dan unik ala custom di semua kendaraannya.

Tampilan eTracker memang beraliran street tracker klasik, namun memakai penggerak listrik. Dan Shanghai Custom pun mematok performa yang gak malu-maluin. Mengandalkan hub motor 5 kW, baterai Li-On 72V 80 amp dari Panasonic, serta controller Kelly berkekuatan 400 amp, eTracker sanggup melaju 140 km/jam dengan jarak tempuh hingga 250 km.

           

Sumber : Bikeexif, Shanghai Custom

 

Share :