Moto-Adonis H-D LiveWire

15-08-2021,05:17

Seiring dengan berkembangnya pasar sepeda motor listrik, dunia modifikasinya ikut tumbuh membesar, tapi tentunya harus ada yang berubah. Sepeda motor listrik dengan spek standar pabrikan sudah sangat modern dan dijejali teknologi terkini, jadi para modifikator harus lebih fokus ke bagian kosmetik, ketimbang harus ngoprek di balik fairing.

Hal ini yang dilakukan oleh rumah modifikasi asal Belanda, Moto-Adonis. Mereka baru saja selesai menggarap “operasi plastik” Harley Davidson LiveWire. Cruiser listrik ini sekarang dibungkus dengan aluminium berdesain agresif, dibentuk dengan tangan, yang merupakan ciri khas dari Moto-Adonis. Sementara baterai dan motor listriknya dibiarkan standar.

Operasi plastik LiveWire ini juga menjadi proyek modifikasi motor listrik perdana untuk Moto-Adonis, dan merupakan pesanan dari seorang klien, dengan instruksi impian dari semua modifikator, “Desain bebas, selama bentuknya futuristis dan warnanya hitam”, ujar si pemesan. Kesempatan ini dijadikan motovasi oleh modifikator, mencanangkan desain yang sama sekali beda dari bentuk standar hasil karya Milwaukee.

Moto-Adonis hanya punya waktu 4 bulan untuk membangun motor satu ini, jadi mereka memanggil Carrosseriebouw Jansen, jagoan restorasi mobil klasik untuk membantu. Bentuk body baru dari LiveWire dibentuk menggunakan cetakan kardus, yang kemudian diterjemahkan ke aluminium, dibentuk menggunakan palu dan English wheel, serta beberapa pengelasan tentunya.

Semua bahan plastik sekarang lenyap dan fairing aluminium duduk ditempat dulu mereka duduk, menggunakan mounting point OEM. Lampu depan sekarang jadi masuk lebih dalam, sementara lampu belakang dirancang ulang menggunakan sirip akrilik dan LED.

Tentunya Moto-Adonis tidak mau mengganggu fitur vital dari LiveWire, seperti panel di atas tangki tetap bisa dibuka untuk menampilkan charging port, sadel dan bagian buritan dibangun di atas basis LiveWire standar, hanya sedikit modifikasi yang mebuat kabel charger bisa disimpan di bawah sadel. Bentuk display monitor juga tidak diubah, hanya posisinya sedikit dimundurkan, terintegrasi dengan bentuk bodi baru. Dan sesuai pesanan, mereka tidak bereksperimen dengan warna, sekujur badan dari motor listrik ini dilabur warna hitam semi-dof.

Yang bikin penasaran, klien yang pesan itu siapa sih? Bruce Wayne?

Sumber : Bike Exif

Share :