BMW iX vDrive50 : Paling Laku di Amerika

18-08-2021,12:13

BMW mungkin sedikit ketinggalan dari perkembangan pesat kendaraan listrik, tapi mereka berhasil mengejar sekarang. Perusahaan asal Bavaria ini baru saja memperkenalkan sedan i4 dan SUV iX, dan siap masuk dealer tahun 2022 mendatang.

Nah, senasib dengan sepupu asal Jermannya, Porsche, yang keteteran dengan Taycan, BMW pun mendapatkan banyak pesanan untuk iX.

Menurut situs resminya, BMW menyatakan semua unit iX yang diproduksinya sudah habis terpesan pasar Amerika Serikat untuk tahun 2022. Untuk konsumen yang belum sempat deposit, bisa mulai memesan lagi tahun depan, artinya unit yang dipesan itu baru akan sampai di garasi tahun 2023. Itu jika semua berjalan dengan lancar tentunya.

Sayang, BMW belum mau memberikan berapa jumlah unit yang siap antar di pertengahan tahun depan.

Untuk saat ini, BMW baru bisa menyajikan model iX xDrive50 saja yang dibekali motor listrik bertenaga 523 hp dan torsi sebesar 765 Nm. Sementara jarak tempuh maksimalnya diklaim mencapai 483 km untuk satu kali pengisian.

BMW mewajibkan biaya deposit pemesanan sebesar $1.500 dari total harga jual sebesar $80.000. Ini bukan uang yang sedikit dan BMW sangat sadar akan hal ini.

Apakah ada yang lebih murah? Tentu saja. BMW juga menyiapkan model iX xDrive40 yang baru mulai dipasarkan di Amerika bulan Maret 2022, Ini berarti konsumen yang memesannya baru bisa mengharapkan SUV elektrik anyar ini diantar awal 2023 mendatang.

BMW iX xDrive40, sementara sudah tersedia untuk sebagian besar Negara Eropa dan dibekali baterai 70kWh, lebih kecil ketimbang iX xDrive50 yang mengusung baterai 111.5 kWh.

Meski begitu, iX xDrive40 menghasilkan tenaga sebesar 300 hp dan memiliki daya jelajah maksimal 400 km untuk sekali pengisian, tak begitu jauh dari si xDrive50 kan?

Konsumen juga diberikan jumlah pengisian yang sama, 200 kW, yang artinya pengisian baterai dari 10 ke 80 persen bisa dilakukan hanya dalam 40 menit saja. Sama sekali tidak jelek untuk calon pesaing Tesla model X dan Audi e-tron ini.

Jadi tertarik untuk meminang salah satu dari 2 model SUV elektrik BMW ini kan? Eits, sabar dulu, sebelum buru-buru ke website BMW untuk pesan, gosipnya sih ada satu lagi model iX yang lebih mewah dan kencang, si BMW iX M60, tapi baru akan keluar akhir tahun 2023 sih..

Sumber : CarBuzz

Foto : Autowp

Share :