WM Motor Asia Pacific (WMAP) Jadi Dealer Weltmeister

13-09-2021,15:32

Akan bertambah lagi satu brand mobil listrik di Indonesia, dikutip dari NMMA.co.id, Weltmeister atau WM Motor International Co. Ltd (WM Motor), akan bekerjasama dan berafiliasi dengan WM Motor Asia Pacific (WMAP) yang berbasis di Jakarta, Indonesia, untuk memasarkan produknya di wilayah Asia Pasifik, tentu termasuk Indonesia.

Weltmeister adalah salah satu produsen berprestasi hebat, tapi tak tampak di radar industri otomotif. Berdiri pada 2015, WM Motor memegang teknologi manajemen baterai terbaik di kelasnya, juga getol mengembangkan teknologi swakemudi.

Mereka punya dua model SUV, yakni EX5 dan EX6 yang lebih besar. Pada 2019 dan 2020 lalu, EX5 jadi salah satu mobil listrik paling laris di Cina, dan model pertama yang menembus penjualan 30 ribu unit.

“Pembentukan WMAP membawa kepercayaan diri dan rasa percaya sangat besar terutama kepada produk, pelayanan dan pengalaman kendaraan berbahan energi terbarukan,” ungkap Direktur & CEO WMAP, Yedi Sondy, dikutip dari wawancara dengan NMAA.co.id.

WMAP akan segera hadir dan meluncurkan produknya di pasar LHD (Left Hand Drive) lain di ASEAN seperti Vietnam, New Caledonia, French Polynesia, dan lainnya.

Filipina adalah salah satu negara dengan pasar LHD (left hand drive/setir kiri) akan menjadi pasar utama EV di wilayah ini. Pada 2018, sudah tercatat 7,000 EV digunakan di negara tersebut. Pelanggan utamanya, Lembaga Transportasi Darat.

Salah satu produk pertama WMAP adalah SUV Weltmeister W5 atau EX5. SUV ini dibekali penggerak bertenaga 218 PS dan torsi 315 Nm. Ditenagai baterai 52,5 kWh yang bisa diajak berkendara hingga jarak maksimal 400 kilometer. Di negara asalnya, ada paket ke baterai 69 kWh, yang mampu menempuh 520 km!

Dilengkapi charger onboard 6.6 kW, tapi mampu menerima hingga 120 kW dengan DC fast charger.

EX5 juga terkenal dengan fitur canggih lain, EX5 dilengkapi serangkaian fitur Bosch L2 ADAS yang terdiri dari satu kamera depan beresolusi tinggi, tiga radar gelombang milimeter jarak menengah, dan sistem kamera 360 derajat.

Weltmeister W5 pertama muncul pada Beijing Auto Show 2018, di Cina dipasarkan dengan banderol CNY 139.800 hingga CNY 189.800 atau sekitar Rp 309 juta hingga Rp 419 juta.

PT WM Motor Asia akan menjadi distributor resmi semua model mobil listrik Weltmeister di wilayah Asia Pasifik. Berhubung saat ini pasar mobil Asia Pasifik masih didominasi kendaraan berplatform setir kanan, maka WM Motor akan menjadikan Indonesia sebagai basis perakitan BEV Weltmeister setir kanan.

Pengembangan pasar ini juga segera diikuti segmen kendaraan lainnya, seperti MPV.

Kalau kehadiran SUV ini lancar, akan jadi salah satu pesaing kuat BEV lain di sini...

Sumber : NMAA, Weltmeister

Share :