TRIUMPH TE-1

09-02-2022,11:29

Triumph TE-1 sudah diumumkan tahun lalu, tapi masih berupa render. Motor elektrik itu akan jadi andalan brand legendaris asal Inggris itu, untuk masuk ke pasar. Dan, mereka pun mengajak Williams Advanced Engineering (WAE), untuk mengembangkan penggerak elektriknya.

WAE bertanggung jawab untuk mengoptimalkan bobot, yang jadi krusial bagi motor performa tinggi. Target mereka adalah mengatur agar bobot baterai seimbang dengan jarak tempuh dan tenaga yang dihasilkan. Lantaran banyak terlibat di Formula 1, WAE pun sangat kompeten untuk semua urusan ini.

Sekarang, WAE sudah menyelesaikan prototipe awal, untuk diserahkan ke Triumph. Berikutnya, motor prototipe ini akan diuji dan terus disempurnakan lagi selama enam bulan. Soal spesifikasi penggerak, memang WAE gak main-main. Mereka mengklaim performa, tenaga dan efisiensinya terbaik di pasaran saat ini. Baterainya 15 kWH dengan tenaga puncak hingga 170 kW (228 dk) serta tenaga konstan 130 kW (174 dk).

Sistem kelistrikan 360 voltnya juga memungkinkan pengecasan baterai dari 0-80% kurang dari 20 menit! Sekarang kita tinggal menunggu setidaknya setahun untuk mengetahui apakah performanya seperti yang diharapkan.

Share :