Kolaborasi EVCuzz dan Spora EV

21-07-2022,18:19

Tepat Kamis tadi siang (21/7/2022), di Suvarna Golf Club, Halim, Jakarta, berlangsung penandatanganan peresmian kerjasama antara Spora EV dengan EVCuzz. Dipastikan hasilnya dahsyat, sebab EVCuzz dan Spora EV akan saling melengkapi dalam sebuah ekosistem kendaraan elektrik.

Spora EV adalah startup EV pertama di Indonesia yang berbasiskan kemampuan rancang bangun engineering kendaraan listrik. Spora EV sendiri memiliki beberapa lini bisnis, yang utama adalah jasa konversi kendaraan konvensional menjadi kendaraan listrik, baik untuk mobil-mobil klasik bernilai tinggi, maupun untuk berbagai jenis kendaraan komersial seperti mobil van logistik, mobil operasional pertambangan, bus hingga truk besar untuk pelanggan bisnis dan korporasi.

Sedangkan EVCuzz adalah startup penyedia jaringan stasiun pengisian listrik umum swasta, dengan jumlah titik dan mesin terpasang terbanyak saat ini di Indonesia. Dalam mengembangkan jaringannya, EVCuzz juga telah bekerja sama dengan beberapa pengembang kawasan, pengelola gedung perkantoran dan pusat perbelanjaan di Indonesia.

            Sehingga, berdua mereka akan saling melengkapi dan menjadi pelengkap ekosistem kendaraan elektrik. Dan menjadi solusi alternatif yang menarik di tengah kenaikan harga BBM.

Dalam strategi pengembangan, Spora EV menargetkan untuk bisa mengonversi hingga 1500 kendaraan berbagai jenis per tahun. Salah satu kunci penting untuk mencapai ini, adalah ketersediaan jaringan charging station, terutama untuk pelanggan korporasi yang mengoperasikan ratusan bahkan ribuan kendaraan setiap harinya.

Sedangkan bagi EVCuzz, kolaborasi itu diharap dapat memperluas jaringan dan pelayanan stasiun pengisian listrik mereka. Yang pada akhirnya akan memberikan kemudahan dan kepraktisan, bagi pelanggan korporasi dengan armada besar untuk mulai berpindah ke kendaraan listrik, melalui skema konversi yang lebih hemat dari sisi up front cost dan operating cost.

"Kolaborasi ini sangat strategis. Bayangkan jika sebuah perusahaan logistik dengan sekitar 1000 armada mobil ingin pindah ke kendaraan listrik, tentu perlu disiapkan juga infratruktur charging-nya," ujar Abdul Rahman Elly, CEO EVCuzz.

"Salah satu fokus usaha Spora EV adalah menyediakan konversi kendaraan konvensional menjadi kendaraan listrik untuk 4 (empat) sektor penting : pertambangan, perkebunan, logistic dan transportasi publik,. Kerjasama dengan EVCuzz ini penting guna menjamin ketersediaan energi melalui infrastruktur charging bagi pelanggan korporasi ini" Triharsa Adicahya, CEO Spora EV.

 

 

EVCuzz

Alamat : Gedung Mega Plaza lantai 11

JI. H.R. Rasuna Said Kav.C3 Jakarta 12920 Telp :  +6282114000833

 

Spora EV

Alamat : Ruko Emerald Boulevard Blok AA 1 No.5, Parigi, Pondok Aren, Tangerang Selatan email  : business@spora-ev.com

 

 

Share :