GAC Aion Datang Langsung Nantang yang Lain!

26-06-2024,13:05

GAC Aion, salah satu merek mobil listrik asal China, secara resmi telah masuk ke pasar Indonesia. GAC Aion bekerja sama dengan Indomobil Group untuk distribusi, penjualan, dan after sales service di Indonesia. Dengan ini, GAC Aion berkomitmen untuk mendukung percepatan transisi menuju kendaraan listrik di Tanah Air.

GAC memiliki beberapa keunggulan dari pesaingnya perihal pasar lokal, yaitu:

  1. Inovasi dan Riset Pasar Lokal: GAC Aion berencana melakukan riset khusus untuk memahami kebutuhan konsumen Indonesia. Mereka merencanakan untuk mengembangkan mobil yang sesuai dengan kebiasaan berkendara di Indonesia, seperti kendaraan 7-seater yang dapat mengakomodasi kebutuhan keluarga besar.
  2. Pengembangan Teknologi Mandiri: Salah satu hal yang membuat GAC Aion berbeda adalah komitmennya untuk mengembangkan teknologi inti kendaraan listrik secara mandiri. Ini termasuk baterai, motor listrik, dan sistem kontrolnya, tanpa bergantung pada platform kendaraan berbahan bakar fosil yang diubah menjadi listrik.
  3. Produksi Lokal: GAC Aion juga berencana untuk menjadikan Indonesia sebagai basis produksi kedua mereka di Asia Tenggara setelah Thailand. Hal ini menunjukkan keseriusan GAC Aion untuk menggarap pasar Indonesia secara mendalam dengan mempertimbangkan produksi lokal.

Fitur keamanan yang diusung oleh GAC Aion ini juga sudah diperhitungkan dengan matang, "Keunggulan kami, pertama ada di produk. Kedua soal keamanan, karena posisi baterai ada di tengah jadi ketika ada benturan dari depan dan belakang tidak masalah," ujar Ocean Ma (Presiden AION Asia Tenggara) di Senayan, Jakarta Pusat, Rabu malam (19/6).

Mobil listrik besutan GAC AION menggunakan baterai lithium ferro-phosphate (LFP) canggih dengan teknologi magazine 2.0. Pada pengujiannya, baterai tersebut lebih 'kebal' panas dan tembakan peluru.

"Kontrol mobil yang lebih baik, karena posisi baterai di tengah membuat keseimbangan kendaraan jadi 50:50," ungkapnya. Ocean Ma juga menjelaskan, GAC AION merupakan merek besar di negara asalnya. Bahkan, selama dua tahun berturut-turut, kendaraannya menang penghargaan dalam kategori produk terbaik.

Masuknya GAC Aion ke Indonesia menambah daftar panjang merek mobil China yang berusaha menguasai pasar Indonesia. Dengan fokus pada teknologi listrik dan komitmen terhadap kebutuhan lokal, GAC Aion memiliki potensi untuk bersaing dengan merek-merek lain yang sudah lebih dulu hadir di Indonesia.

 

Share :